YouTube Akan Sembunyikan Jumlah Ketidaksukaan Pada Video

YouTube telah berubah sedikit selama dekade terakhir, tetapi tombol suka dan seperti disk tetap menjadi komponen inti platform untuk waktu yang lama. Tombol tersebut dimaksudkan sebagai metrik yang dapat dibaca dengan cepat tentang performa video dengan penonton pembuat konten, tetapi tombol tersebut menjadi kontroversial dalam beberapa tahun terakhir, karena semakin seringnya mengebom video dengan tidak suka (biasanya oleh orang-orang di luar target penonton video tersebut), dan sekarang YouTube mengubah cara ketidaksukaan muncul di video.

YouTube

"Awal tahun ini," kata YouTube dalam posting blog, "kami bereksperimen dengan tombol tidak suka untuk melihat apakah perubahan dapat membantu melindungi pembuat kami dengan lebih baik dari pelecehan, dan mengurangi serangan tidak suka — di mana orang bekerja untuk meningkatkan jumlah tidak suka. pada video kreator. […] Karena jumlah tidak terlihat oleh mereka, kami menemukan bahwa mereka cenderung tidak menargetkan tombol tidak suka video untuk meningkatkan jumlah. Singkatnya, data eksperimen kami menunjukkan penurunan perilaku menyerang yang tidak disukai. Kami juga mendengar langsung dari pembuat konten yang lebih kecil dan mereka yang baru memulai bahwa mereka ditargetkan secara tidak adil oleh perilaku ini — dan eksperimen kami mengonfirmasi bahwa hal ini terjadi pada proporsi yang lebih tinggi di saluran yang lebih kecil."

Mengikuti hasil eksperimen sebelumnya, YouTube mulai menyembunyikan jumlah tidak suka di semua video, mulai Rabu. Jumlah tidak suka akan tetap terlihat oleh orang yang mengupload video (melalui panel YouTube Studio), tetapi tidak akan dicantumkan secara publik. YouTube juga bukan platform pertama yang menguji metrik sembunyikan untuk suka dan tidak suka – Twitter meluncurkan tombol downvote, dan Instagram telah bereksperimen dengan menyembunyikan jumlah suka dan tidak suka di masa lalu.

Video yang paling tidak disukai di YouTube adalah YouTube Rewind 2018 dengan 19,67 juta tidak suka, Baby Shark Dance dengan 14,45 juta tidak suka, Trailer Sadak 2 dengan 13,64 juta tidak suka, dan video musik 'Baby' Justin Bieber dengan 12,40 juta tidak suka. Sebagian besar video pada daftar yang paling tidak disukai ada karena menjadi lelucon online untuk menemukan video hanya untuk mengklik tidak suka, alih-alih menggunakannya untuk tujuan yang dimaksudkan — mengklik tombol jika Anda menonton video dan Anda memutuskan Anda tidak menyukainya.

Perubahan ini kemungkinan tidak akan mengurangi masalah terburuk YouTube, seperti bagaimana platform meradikalisasi orang-orang pada tingkat yang sama seperti Facebook, tetapi mungkin membantu pembuat konten yang lebih kecil yang sering menjadi sasaran pengeboman tidak suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

keyboard_arrow_up